Obat Penghilang Luka
Obat

7 Daftar Obat Penghilang Luka Kulit

Saat sedang beraktifitas seringkali anda mengalami luka mendadak akibat goresan benda tajam, luka sayatan hingga luka tertusuk duri yang tidak sengaja anda dapatkan saat sedang beraktifitas. Atau mungkin saja kulit anda terkena benda panas seperti knalpot maupun minyak panas. Lalu apa sajakah obat penghilang luka yang mudah ditemukan?

Selain menyakitkan terkadang luka juga sulit dihilangkan. Bahkan terkadang luka tersebut membuat anda risih karena berada di tempat yang terekspos. Dengan menggunakan obat dari daftar obat penghilang luka dibawah ini anda bisa menghilangkan luka dengan mudah dan cepat.

Jenis Luka

Sebelum mengarah pada rekomendasi daftar obat penghilang luka ada baiknya anda tahu mengenai jenis luka yang anda derita. Karene jenis obat tertentu hanya berfokus pada salah satu jenis luka.

Hipertrofik

Bekas luka ini memiliki ciri khas yaitu, warna merah pada luka yang setiap periode akan menghitam dengan sendirinya.

Ruam

Jenis luka selanjutnya juga memiliki warna merah namun disertai dengan sedikit benjolan pada kulit.

Berbintik

Tusukan benda tajam biasnya dapat menimbulkan luka dengan bintik pada sekitaran luka.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

Keloid

Terdapat tonjolan pada luka dan kulit yang terluka akan terasa lebih tebal dan sulit dihilangkan.

Kontraktur

Luka ini diakibatkan dari penyusutan maupun pengencangan kulit yang membatasi ruang gerak.

Strech

Walaupun bukan termasuk luka, strech biasanya cukup menganggu karena muncul akibat tumpukan lemak pada kulit.

Baca Juga: Ketahui Segala Hal Penting Tentang Efek Samping Obat!

7 Daftar Obat Penghilang Luka

Terkadang obat yang digunakan tidak berimbas dengan beberapa jenis luka yang anda alami. Pastinya sangat tidak nyaman memiliki luka di bagian tubuh yang terekspos maupun bagian persendian yang selalu mengalami pergerakan. Dengan beberapa obat diabawah anda bisa menghilangkan luka dengan mudah.

1.   Bioplacenton

Bioplacenton Obat Penghilang Luka

Obat penghilang luka pertama sangat cocok untuk jenis luka bakar ringan. Menjadi andalan apoteker bagi anda yang mengalami luka bakar ringan seperti terkena minyak panas, terkena knalpot panas maupun luka bakar ringan lainnya.

Bekerja pada luka bakar yang masih basah dengan kandungan ekstrak plasenta dan neomycin sekaligus memberikan perlindungan terhadap infeksi berkelanjutan. Obat ini juga membantu regenerasi kulit yang luka dan membentuk jaringan baru dengan cepat

Dengan harga mulai dari Rp26.500 anda dapat mengatasi luka bakar yang masih basah. Efek dingin yang diberikan akan membuat kulit lebih rileks dan tenang sehingga proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat. Penggunaan secara rutin juga dapat membantu menghilangkan bekas luka bakar.

2.   Dermatix Ultra Obat Penghilang Luka

Dermatix Ultra Obat Penghilang Luka

Obat berbentuk salep ini di klaim mampu menghilangkan berbagai bekas luka luar. Dengan kandungan CPX dan Vitamin C ester, akan membantu merawat kulit yang mengalami luka. Serta perlahan memudarkan bekas luka hingga menjadi kulit seperti sedia kala.

Sangat cocok untuk perawatan luka parut akibat operasi, luka memar atau trauma benturan, hingga bekas luka bakar. Untuk pemakaian cukup mudah karena salep ini digunakan pada bagian luka luar yang mengalami bekas luka. Namun karena termasuk obat luar obat ini hanya bisa digunakan pada bekas luka maupun luka kering saja.

Untuk harga dari obat ini cukup merogoh kocek, karena untuk Dermatix Ultra ukuran 15 gram, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 182.500. Namun kandungan obat yang sudah teruji klinis dapat menghilangkan bekas luka serta merawat kulit menjadi lebih halus.

3.  Mederma Advanced Scar Gel

Mederma Advanced Scar Gel

Obat penghilang luka selanjutnya merupakan obat berupa gel proaktif yang mampu mengurangi kemerahan dan diklaim mampu menjadikan bekas luka lebih halus, lembut dan elastis jika digunakan secara teratur.

Penghilang luka ini adalah obat produksi Manufaktur Medela dari Amerika Serikat ini di bandrol mulai harga Rp. 128.200 dan menjadi rekomendasi para dokter kulit dari seluruh penjuru dunia karena selain menghilangkan luka juga dapat merawat kesehatan kulit.

Kandungan lidah buaya dan allantoin pada gel ini mampu menghilangkan bekas luka lebih maksimal dan membantu merawat kulit. Dengan penggunaan 2 hingga 4 kali sehari akan membuat kulit lebih lembab dan warna kulit lebih merata bahkan mampu mengatasi keloid, stretch mark dan jerawat.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

4. Breylee Acne Scar

Breylee Acne Scar

Dibandrol dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp 33.500 obat ini dapat membantu merawat bekas luka pada kulit. Bekas luka jerawat, luka bakar, maupun trauma akibat benturan dan operasi dilibas habis.

Bahkan kandungan aktif portulaca oleracea mampu membantu meningkatkan antibiotik pada kuliat anda. Serta melindungi kulit sehingga membantu mencegah penuaan seperti kerutan, mata panda hingga keriput.

Penggunaannya cukup simpel hanya dengan mengoleskan pada bekas luka sebanyak 2 hingga 3 kali sehari mampu memaksimalkan regenerasi kulit mati dan membuat penyembuhan lebih maksimal.

5.   Melanox Cream untuk Penghilang Luka

Melanox Cream Obat Penghilang Luka

Kali ini obat penghilang luka datang dari melanox. Merek ini memang telah menjadi andalan bagi perawatan kulit. Salah satunya adalah melanox cream yang di bandrol seharga tiga puluh Sembilan ribu rupiah ke atas untuk cream ukuran 15 gram.

Pada umumnya jenis obat ini digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi atau daerah kulit yang lebih gelap daripada bagian tubuh yang lain. bakan obat penghilang luka ini mampu menghilangkan bekas luka operasi, luka bakar hingga tergores benda tajam.

Namun karena termasuk obat keras ada baiknya sebelum pemakaian anda sudah melakukan konsultasi rinci dengan dokter kulit andala. Karena tidak semua jenis kulit akan cocok dengan obat ini termasuk tidak disarankan bagi ibu hamil dan menyusui.

Baca Juga: 7 Penyebab Stretch Mark Usia Remaja

6.   Bio Oil Skin Care Obat Penghilang Luka

Bio Oil Skin Care untuk penghilang luka

Untuk obat selanjutnya adalah obat penghilang luka jenis oil yang dioleskan pada area luka secara rutin 2 kali sehari selama pemakaian minimal adalah 2 bulan. Kandungan zat aktif Pur Cellin pada obat ini mampu menyamarkan bekas luka, strech marks hingga meratakan warna kulit.

Penggunaan secara rutin akan membuat kulit lebih lembab dan sehat apalagi kandungan yang lengkap untuk konsumsi kesehatan kulit seperti, Calendula, Lavender, Rose,ary, Chamomile, Vitamin A, Vitamin E dan juga Purcellin Oil mampu menekan gejala penuaan pada kulit anda

Bio Oil Skin Care hadir dalam bentuk lain seperty dry oil, wax hingga essense. Dengan fungsi masing-masing produknya adalah untuk membantu merawat elastisitas, kelenturan, tekstur dan warna kulit. Harga produk bio oil mulai Rp 50.000- an saja.

7. Lanakeloid-E Obat Penghilang Luka

Lanakeloid-E Obat Penghilang Luka yang Mudah ditemukan di Apotik

Produk dengan kandungan vitamin E pastinya berfungsi untuk meningkatkan antibodi dan kesehatan kulit. Salah satunya produk dari lanakeloid-E. lanakeloid-E mengeluarkan 2 jenis produk yaitu, cream dan juga tablet

Selain membantu merawat kulit dan menghilangkan luka luar, produk ini juga memiliki obat penghilang luka dari dalam berbentuk tablet yang apabila digunakan secara rutin sesuai anjuran dokter akan dapat menhilangkan bekas luka dan juga merawat kesehatan kulit anda.

Untuk produk cream dibandrol mulai dari Rp 119.600, sedangkan Lanakeloid-E Kaplet di bandrol mulai Rp 65.000 keatas. Obat ini membantu mempercepat luka bakar, luka traumatik akibat benturan, luka bakar hingga luka bekas operasi.

Related posts

Kenali Gejala Kanker Kolorektal serta Pencegahannya

Ozil Santika

Golongan dan Jenis-Jenis Narkotika

admin

6 Pilihan Suplemen Vitamin D Terbaik Di Apotek

admin