Suplemen Kalsium Ibu Hamil
Obat

Daftar Suplemen Kalsium Ibu Hamil dan Menyusui

Asupan suplemen kalsium ibu hamil sangat penting dikonsumsi oleh para bumil demi mendukung tumbuh kembang sang janin. Tak hanya untuk kesehatan sang buah hati, suplemen juga membantu kondisi para ibu agar tetap berada dalam kondisi fit selama masa kehamilan.

Selain mendapatkan asupan kalsium dari suplemen, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda dengan rutin mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman seperti telur, ikan, bayam, dan juga susu.

Rutin mengkonsumsi makanan dan minuman berkalsium serta suplemen berkalsium selama masa kehamilan, akan mendukung pertumbuhan tulang, saraf, jantung hingga otot pada janin.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Suplemen Blackmores
Source: https://www.popmama.com/

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding gold termasuk jenis suplemen kalsium ibu hamil dan menyusui yang paling banyak direkomendasikan. Suplemen yang satu ini terdiri atas berbagai jenis nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui. Beberapa jenis nutrisi yang terkandung di dalam Blackmores Pregnancy & Breastfeeding gold ini di antaranya seperti kalsium, DHA, zat besi, iodium, dan asam folat.

Baca Juga: 8 Vitamin Penambah Nafsu Makan Untuk Anak dan Dewasa

Blackmore Pregnancy & Breastfeeding Gold juga menjaga tumbuh kembang bayi mulai dari dalam kandungan hingga menginjak usia dua tahun. Suplemen ini juga telah diperkaya oleh kandungan zat besi dalam bentuk Ferrous Bisglycinate yang diformulasikan khusus dalam mencegah munculnya rasa mual dan gangguan pencernaan lainnya selama mengkonsumsinya.

Calcium D

Suplemen Kalsium Ibu Hamil
Source: Tokopedia.com

Suplemen yang satu ini telah dilengkapi kandungan kalsium sebanyak 1.500 mg yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh sang ibu hamil. Kehadiran vitamin D3 di dalam Calcium D juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, suplemen makanan ini juga dilengkapi dengan vitamin D3 yang sangat bagus untuk mencegah terjadinya kerapuhan tulang.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

Sunkist Calcium + Vit D

Sunkist Calcium + Vitamin D
Source: Shopee.co.id

Suplemen kalsium ibu hamil selanjutnya ialah Sunkist Calcium + Vit D. Suplemen ini merupakan jenis suplemen dengan kombinasi vitamin D dan juga kalsium. Kandungan kalsium di dalamnya berperan penting untuk menjaga ketahanan tulang para ibu hamil. Kandungan vitamin D pada suplemen ini juga berfungsi dalam memenuhi kebutuhan vitamin D harian.

Osfit DHA Vitamin Kalsium

Suplemen Osfit DHA Suplemen
https://mamabear.co.id/

Osfit DHS Vitamin Kalsium merupakan jenis suplemen makanan yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Setiap suplemen memiliki kandungan yang terdiri atas DHA atau minyak ikan tuna, vitamin D3 hingga kalsium karbonat.

Tak hanya pada masa hamil, Anda juga bisa mengkonsumsi Osfit DHA Vitamin Kalsium setelah melahirkan untuk mendukung tumbuh kembang otak, mata hingga sistem saraf sang buah hati.

Cavit D3

Cavit D3 Suplemen
https://mamabear.co.id/

Cavit D3 juga menjadi suplemen yang sangat bagus dikonsumsi oleh para ibu hamil dan menyusui. Tak hanya itu saja, para ibu juga bisa memberikan Cavit D3 pada anak dalam menunjang masa pertumbuhannya.

Cavit D3 juga cocok dikonsumsi oleh para wanita yang telah memasuki masa menopause. Kandungan vitamin dan kalsiumnya beperan dalam mencegah kerapuhan tulang. Beberapa kandungan lain yang terdapat di dalam Cavit D3 di antaranya ialah Cholecalciferol 133 IU dan Ca Hydrogen Phospate 500 mg.

Ossovit Kaplet

Ossovit Kaplet
Source: https://www.mooimom.id/

Ossovit Kaplet merupakan suplemen kalsium ibu hamil yang mampu mencegah terjadinya osteoporosis. Selain itu, suplemen ini juga sangat membantu para ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan kalsiumnya selama masa hamil hingga menyusui.

Tak hanya kalsium, suplemen ini juga dilengkapi dengan vitamin D3 200 iu, Zinc 5 mg hingga Magnesium 100 mg.

Vitabiotics Zedcal Forte

Suplemen Ibu Hamil Vitabiotics Zedcal Forte
https://www.tokopedia.com/

Anda juga bisa memilih Vitabiotics Zedral Forte dalam memenuhi kebutuhan kalsium, zinc dan magnesium selama masa kehamilan. Suplemen ini sangat bermanfaat dalam menjaga dan memelihara kesehatan tulang dan gigi para ibu hamil.

Berbagai kandungan di dalam Vitabiotics Zedcal Forte juga sangat berperan dalam meningkatkan produksi energi tubuh, mengatasi masalah kram otot hingga masalah pengapuran tulang. Selain untuk ibu hamil, suplemen ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak berusia 12 tahun. Hindari mengkonsumsi minuman seperti teh ataupun kopi saat meminum suplemen ini.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

Baca Juga: 6 Bawaan Hamil Anak Kembar yang Diyakini Kebenarannya

Nah, itulah beberapa rekomendasi suplemen kalsium ibu hamil dan menyusui yang berperan penting dalam mendukung tumbuh kembang sang buah hati. Namun, sebelum mengkonsumsi suplemen kalsium ini, ada baiknya untuk melakukan konsultasi kepada dokter Anda terlebih dahulu. Beberapa jenis suplemen kadang memiliki kandungan yang tidak cocok pada kondisi kehamilan tertentu.

 

Related posts

Jenis Penyakit yang Memerlukan Antibiotik

admin

7 Daftar Obat Penghilang Luka Kulit

admin

Ibuprofen Adalah Obat Pereda Nyeri, Dosis Minum, dan Efek Sampingnya

admin