Mengetahui posisi titik refleksi di tangan
Hidup Sehat

Self Healing dengan Mengenali Titik Refleksi di Tangan

Apakah anda tau bahwa tangan menyimpan ratusan saraf yang tersambung dengan berbagai organ tubuh lain? Bahkan dengan mempelajari titik refleksi di tangan, anda dapat melakukan self healing secara otodidak. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan terapi pelepas lelah.

Banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya untuk melepas kelelahan pada beberapa bagian khususnya pada otot dan sendi sebagai bagian tubuh paling sering mengalami fatigue (tingkat kelelahan).

Treatment ini sangat simpel dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Titik tertentu pada tangan akan ditekan untuk merangsang titik kelelahan pada syaraf penghubung. Rangsangan ini akan memberikan efek rileks, sakit, nyeri dan geli tergantung titik dan tingkat kelelahan.

Baca Juga: 8 Pilihan Makanan Sehat Untuk Tulang dan Sendi

Titik Refleksi di Tangan

Beberapa titik ini bisa anda gunakan untuk treatment mengurangi kelelahan dan meringankan sakit pada bagian tertentu. Dengan catatan tidak semua penyakit bisa diatasi dan tetap membutuhkan konsultasi dokter!

Titik Refleksi Di Tangan

Titik Refleksi Di Tangan untuk Kepala

Treatment yang pertama adalah titik refleksi di tangan yang terhubung dengan kepala. Anda bisa menekan titik refleksi pada pangkal jari jari tangan. Selain itu titik yang sama juga ada pada pergelangan tangan tepatnya antara tendon atau urat tangan.

Dengan menekan titik yang tepat anda dapat menurunkan tingkat stress dan kecemasan. Jika anda sudah rileks titik ini juga akan membantu meringankan sakit kepala jika dilakukan secara rutin.

Titik Refleksi Leher dan Tenggorokan

Selanjutnya ada titik refleksi yang berada pada area pangkal jari tengah. Menekan titik ini secara rutin akan membantu meringankan kesemutan atau pegal linu di bagian leher dan pundak.

Selain itu titik ini juga dapat meringankan gejala radang, amandel dan batuk. Dengan catatan meringankan gejala yang dialami. Jika pijatan tidak berefek pada sakit yang diderita, lebih baik anda tetap berkonsultasi dengan dokter.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

Titik Refleksi Mata

Titik refleksi yang selanjutnya berkonsentrasi pada kelelahan di mata. Area yang harus di treatment adalah area antara pangkal jari telunjuk dan juga jari tengah. Dengan memijat titik ini secara memutar akan menimbulkan efek rileks pada mata.

Anda bisa meminta bantuan untuk memijat bagian ini dengan dua tangan yang diputar berlawanan agar memberikan efek lebih intens pada kelelahan mata.

Titik Refleksi Telinga

Berikutnya ada area pangkal keling dan jari manis yang terhubung dengan telinga. Dengan memberi rangsangan pada titik ini akan menimbulkan efek positif pada telinga anda.

Titik ini diyakini mampu mengurangi kelelahan pada gendang telinga, memberi efek rileks, mengurangi gejala penyakit pendengaran. Dapat dikombinasikan dengan titik pada tenggorokan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Kapan Kamu Membutuhkan Obat Tetes Telinga dan Tata Cara Menggunakannya

Titik Refleksi Dada atau Pernapasan

Untuk meringankan sesak nafas dan gangguan pernapasan lain anda dapat memijat area pangkal jempol dari telapak dan punggung hingga ke pergelangan tangan. Bagi anda perokok aktif bisa melakukan treatment ini untuk meringankan beban paru-paru.

Pada telapak jari manis bagian tengah juga terdapat titik refleksi paru- paru yang disinyalir dapat meringankan gejala penyakit paru.

Titik Refleksi Pencernaan

Mengetahui Titik Refleksi Di Tangan

Berdekatan dengan titik refleksi sebelumnya titik ini berada di sebelah pangkal jempol hingga patahan ibu jari. Titik ini dapat meringankan mulas dan memberikan efek rileks pada area pencernaan seperti lambung, limpa, dan juga usus.

Titik ini juga dapat meringankan gejala mag dan asam lambung. Memijat titik refleksi ini juga meringankan nyeri pada gejala wasir tingkat rendah. Namun anda perlu menjaga pola makan dan makan makanan sehat untuk membantu kesehatan perncernaan.

Related posts

Jadwal Makan Sehat Untuk Diet Serta Menu Terbaik

rumi

Bisakah Ibu Hamil Makan Mie Instan? Cek Jawabannya di Sini!

admin

6 Workout untuk Menurunkan Berat Badan Bagi Pemula

admin