Obat Jerawat di Apotik
Obat

7 Rekomendasi Obat Jerawat di Apotik, Dijamin Ampuh!

Masalah jerawat memang cukup meresahkan. Tak jarang banyak orang yang mencoba untuk menggunakan berbagai jenis skincare untuk mengatasi masalah jerawat yang tak berkesudahan di wajah mereka. Selain membeli di e-commerce, Anda juga bisa membeli obat jerawat di apotik dengan berbagai jenis merek yang tersedia.

Perlu Anda tahu, berbagai jenis obat yang tersedia di apotik tentu lebih aman karena telah memiliki izin edar dari BPOM. Dibandingkan harus membeli obat jerawat yang tak jelas kandungannya, tentu lebih baik membeli obat jerawat yang sudah tersedia di apotik.

Acnes Sealing Jell

Acne Sealing Jell termasuk obat jerawat yang paling mudah ditemukan di berbagai apotik. Kandungan utama di dalam obat jerawat yang satu ini terdiri atas kombinasi bahan-bahan sulfur, salicylic acid dan isoprophyl methylphenol. Semua bahan-bahan tersebut diklaim ampuh mengatasi jerawat, sel kulit mati yang menumpuk hingga mampu meratakan tekstur kulit pada wajah.

Tak hanya itu, Acne Sealing Jell juga memiliki kandungan vitamin B6 dan vitamin E yang kaya akan sumber antioksidan serta memiliki sifat anti inflamasi yang sangat berkhasiat dalam mengurangi peradangan.

Baca Juga: Mengenal Obat Norelut, Obat Untuk Mengatasi Gangguan Menstruasi

Acnol Lotion

Obat jerawat di apotik
Source: https://www.ebay.com/

Rekomendasi obat jerawat selanjutnya ialah Acnol Lotion yang memiliki kandungan utama berupa salicylic acid. Tak hanya ampuh mengatasi kulit berjerawat, obat jerawat ini juga mampu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Cara penggunaannya sendiri cukup mudah. Pertama-tama, kocoklah Acnol terlebih dahulu sebelum mengoleskannya pada wajah yang berjerawat. Anda bisa menggunakannya sebanyak dua kali sehari. Silahkan memakainya selama tiga hari berturut-turut hingga jerawat di wajah Anda benar-benar kering.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

Vitacid 0,5% Lotion

Jika Anda mencari obat jerawat di apotik yang juga memiliki khasiat sebagai anti aging maka cobalah menggunakan Vitacid 0,5% Lotion. Obat jerawat yang satu ini memiliki kandungan asam retinoat dengan kadar 0,05% dan termasuk ke dalam senyawa turunan dari vitamin A.

Kandungan pada obat jerawat ini tak hanya bisa menyembukan dan menghilangkan bekas jerawat tetapi juga ampuh dalam mengurangi garis-garis halus serta meratakan warna kulit. Karena Vitacid 0,5% termasuk obat keras dan meningkatkan sensitivitas saat terpapar cahaya matahari maka hindarilah menggunakannya pada siang hari.

Medi-Klin Gel

Medi-Klin Gel memiliki kandungan utama berupa clindamycin yang merupakan jenis antibiotik yang masuk ke dalam kategori lincomycin. Obat Medi-Klin dikenal ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat secara cepat.

Penggunaan obat ini juga cukup simple. Anda cukup mengoleskannya secara tipis-tipis pada area yang berjerawat. Karena berbentuk gel, jadi Medi-Klin Gel ini sangat mudah meresap masuk ke kulit serta tidak menimbulkan kulit berminyak saat digunakan.

Medi-Klin Gel juga termasuk obat keras sehingga Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya. Oleh sebab itu, pastikan untuk menghindari area mata serta mulut.

Vitacid Cream 0,025%

Obat jerawat di apotik
Source: https://www.halodoc.com/

Kandungan retinoic acid 0,025% pada Vitacid Cream 0,025% ini mampu mengurangi perkembangan jerawat pada wajah. Selain itu, obat jerawat ini juga bisa mempercepat proses pemulihan jerawat dan ampuh mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

Meskipun kandungan retinoic acid pada Vitacid Cream 0,025% cukup rendah, akan tetapi obat jerawat ini masih termasuk ke dalam kategori obat keras. Jadi, ada baiknya untuk meminta saran dan resep dokter terlebih dahulu.

Verile Acne Gel

Verile Acne Gel juga menjadi salah satu obat jerawat yang sudah banyak digunakan. Obat jerawat dengan tekstur gel ini memiliki kandungan berupa salicylic acid 0,5%, vitamin B3 serta allantoin yang membantu menenangkan kulit berjerawat.

Verile Acne Gel mengobati jerawat dengan cara melepaskan keratin yang menjadi sumber utama munculnya jerawat. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskannya pada area kulit yang berjerawat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Obat Maag di Apotek Andalan Keluarga

Emina Ms. Pimple Acne Gel

Rekomendasi obat jerawat di apotik
Source: https://www.gabybombang.com

Brand skincare Emina tentu sudah tidak asing lagi. Berbagai produk skincare yang diluncurkannya terbukti telah menjadi primadona oleh banyak kalangan terutama para remaja. Adapun produk obat jerawat yang dikeluarkan oleh Emina ialah Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel.

Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel ini memiliki 4 jenis mekanisme dalam melawan jerawat, yaitu dengan melawan pertumbuhan jerawat, mengontrol sebum pada wajah, mengurangi tekstur kulit yang kasar serta mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

Jika Anda memiliki permasalahan pada kulit yang berjerawat, silahkan menggunakan rekomendasi obat jerawat di apotik yang telah kami sebutkan. Jika Anda telah mengunjungi beberapa apotik tapi tak menemukan obat jerawat yang dibutuhkan, silahkan mengunjungi Apotik Puji sekarang juga.

Related posts

Obat Apotik Untuk Menghentikan Darah Haid yang Berlebih

admin

8 Obat Batuk Alami Ampuh Mengatasi Batuk Kering dan Berdahak

admin

Kapsul Daun Kelor di Apotik, Ini Dia Manfaatnya Bagi Kesehatan!

admin