Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran
Kesehatan

Inilah 5 Alasan menggunakan Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran

Pandemi covid 19 membawa satu dampak positif bagi dunia, terutama untuk kesadaran seseorang dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Fenomena ini menjadi pasar terbuka bagi aplikasi kesehatan kebugaran, pasalnya dengan aplikasi ini kondisi tubuh bisa terjaga walau dirumah saja.

Jenis Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran

jenis aplikasi kesehatan dan kebugaran
Source: Pexels.com

Pada dasarnya aplikasi kesehatan dan kebugaran, adalah satu software yang mendukung gaya hidup sehat bagi penggunanya. Bentuknya sendiri bisa beragam, mulai dari situs web maupun aplikasi ponsel. Selain itu jenisnya cukup beragam, namun dengan satu tujuan yang sama yaitu mencapai kondisi tubuh yang sehat.

Baca Juga: Penting, Inilah Alasan Kenapa Harus Berjemur Pagi!

1. Jenis Aplikasi Pelacak Nutrisi

Aplikasi pertama adalah software dengan tujuan pemantauan kebutuhan nutrisi terpenuhi, jenis ini tidak hanya mengatur apa yang kamu konsumsi tetapi juga pola tidur yang kamu punya.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

 2. Jenis Aplikasi Telemedicine

Jenis berikutnya merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya berkonsultasi atau mencari obat sesuai kebutuhannya. Contohnya seperti Sistem Informasi Apotik Puji yang menyediakan konsultasi dokter berlisensi, dengan ketersediaan obat yang paling rekomended.

3. Jenis Aplikasi Olahraga Dalam Rumah

Bagi kamu yang ingin tetap aktif walau dirumah saja, jenis aplikasi kesehatan dan kebugaran ini cocok untuk kamu coba. Pasanya dengan olahraga ringan, kamu bisa tetap sehat dan bugar walaupun dengan latihan-latihan ringan

5 Alasan Menggunakan Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran

Alasan Menggunakan Aplikasi
Source: Pexels.com

Dari tujuan yang diberikan aplikasi saja, sebenarnya sudah menjadi alasan yang kuat untuk menginstal aplikasi sejenis. Namun biasanya setiap orang memiliki alasan dan motivasi tersendiri dalam penggunaan aplikasi ini.

1. Biaya yang Lebih Murah

Dari beberapa jenis aplikasi di atas, pastinya kamu sudah tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan jika tanpa menggunakan aplikasi kesehatan dan kebugaran. Misalnya saat menggunakan aplikasi konsultasi ahli gizi, biaya jasa ahli gizi tidaklah murah, namun dengan aplikasi sejenis kamu nggak perlu keluar biaya besar.

Hal ini belum termasuk kalkulasi pada perawatan dan pertemuan-pertemuan selanjutnya, jika kamu total biayanya bisa menjadi lebih besar lagi. Hal inilah yang memperkuat pengguna aplikasi untuk terus menggunakan aplikasi serupa.

2. Melihat Perkembangan Secara Transparan

Salah satu jenis aplikasi kesehatan khususnya untuk jenis olahraga rumahan, biasanya menyediakan fitur perkembangan atau progres. Hal ini akan sangat berguna jika tujuan Anda untuk diet maupun untuk membentuk tubuh yang bugar, kamu bahkan bisa melihat perkembangan secara langsung dari aplikasi tersebut.

Apalagi cakupannya cukup luas tergantung fitur yang tersedia, namun beberapa fokus yang bisa kamu dapat adalah berat badan, kondisi jantung, perkembangan otot dan masih banyak lagi. Perbandingan ini pastinya sangat jauh jika kamu sewa trainer, yang hanya bisa tahu perkembanganmu selama latihan bersama saja.

Dapatkan banyak data prospek dari internet dengan memiliki website bisnis. Hubungi jasa pembuatan website sekarang  

3. Peningkatan Efisiensi dan Kecepatan Perawatan

Dengan menggunakan aplikasi kesehatan dan kebugaran, kamu akan merasakan peningkatan efisiensi maupun kecepatan perawatan. Hal ini karena data bisa kamu update kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu keluar rumah dan kontrol di lokasi pusat kesehatan yang kamu pilih.

Apalagi semua kontrol dan konsultasi bisa kamu lakukan tanpa keluar rumah, dengan ini kamu punya waktu lebih untuk beristirahat atau memulihkan diri. Kamu akan merasa seperti mendapat perawatan priate, karena aplikasi akan berfokus hanya pada penggunanya saja.

4. Memicu Motivasi Diri Terus Tumbuh

Secara tidak langsung ketiga alasan di atas, mendukung alasan satu ini. Karena dengan menggunakan aplikasi kesehatan dan kebugaran, kamu bisa merasa mendapatkan perawatan murah yang eksklusif tanpa keluar rumah. 

Selain itu dengan update data perkembangan yang cepat, pastinya akan membuat kita lebih semangat dalam mencapai tujuan utama. Sehingga motivasi diri akan terus tumbuh sekaligus menjaga kesehatan dan kebugaran di era pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Inilah Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Sejak Dini

5. Alat Kesehatan dalam Satu Genggaman

Tidak hanya memiliki banyak manfaat, namun satu aplikasi bisa mencakup berbagai kebutuhan kesehatan. Pasalnya beberapa pengembang yang menawarkan berbagai fitur tersebut mengklaim bahwa satu aplikasi bisa memuat banyak jenis sekaligus.

Misalnya dalam aplikasi kebugaran ada fitur pengatur pola makan, pola tidur, bahkan hingga apotek online yang menyediakan suplemen yang bisa kamu beli tanpa keluar rumah. Hal ini tentunya akan menguntungkan jika kamu harus melakukan konsultasi offline yang butuh biaya banyak untuk 1 jenis kebutuhan kesehatan saja.

Nah, itulah beberapa alasan yang mendasari penggunaan aplikasi kesehatan dan kebugaran. Dari 5 alasan tersebut, mana yang jadi alasanmu dalam menggunakan aplikasi ini?

 

Related posts

Ketahui Gejala, Penyebab BAB Berlendir dan Cara Mengatasinya

admin

Waspadai Dokter Gigi Abal-Abal, Tips Memilih Dokter Gigi!

admin

Ketahui 5 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Ozil Santika