Bahaya Tisu magic yang harus dipahami
Kesehatan

Hati-hati, Inilah 7 Bahaya Tisu Magic yang Berakibat Fatal

Tisu magic merupakan salah satu alat bantu yang kerap digunakan dalam berhubungan seksual. Kegunaan benda tersebut secara umum untuk meningkatkan ketahanan pria demi bisa mencapai kepuasan maksimal ketika berhubungan seksual dengan pasangan. Meskipun termasuk alat bantu yang umum dipakai, bahaya tisu magic ternyata merupakan ancaman besar. Benda tersebut diketahui bisa menyebabkan beberapa masalah serius.

Pada awal pemakaian, efek samping dari tisu magic bisa saja tidak dirasakan sama sekali. Begitu juga dengan pemakaian jangka pendek, dampak buruk dari penggunaan tisu magic juga mungkin tidak terlihat. Namun jika pemakaian tisu magic dilakukan berulang kali dan sampai dijadikan sebuah keharusan, maka risikonya sangat besar pada pria. Risiko tersebut akan semakin mengancam ketika tisu magic digunakan dalam jangka panjang. Seperti inilah bahaya nyata dari penggunaan tisu magic.

Bahaya Tisu Magic yang Harus Diketahui

1. Iritasi Kulit

Kulit pada penis termasuk kulit yang sangat sensitif. Sementara tisu magic mengandung banyak zat kimia yang bisa berdampak pada kulit sensitif tersebut. Biasanya dampaknya berupa iritasi mulai dari yang ringan sampai yang parah. Kandungan alkohol dalam tisu magic juga bisa memperburuk iritasi pada kulit penis. Gejala iritasi yang umum terjadi sebagai akibat dari bahaya tisu magic adalah ruam, kemerahan, rasa tidak nyaman, gatal hingga nyeri.

Baca Juga: Mengenal Jenis, Keuntungan, Efek Samping dan Efektivitas KB Spiral

2. Bahaya Tisu Magic yang dapat Merusak Pembuluh Darah

Seperti diketahui bahwa kulit penis memiliki sifat yang sangat sensitif terutama terhadap rangsangan. Sensitivitas kulit penis terhadap rangsangan merupakan hasil kerja dari pembuluh darah. Sementara zat kimia yang ada pada tisu magic bisa memengaruhi pembuluh darah hingga mampu menyebabkan kerusakan. Akibatnya, sensitivitas kulit penis bisa semakin berkurang seiring dengan semakin seringnya menggunakan tisu magic.

3. Mengganggu Regenerasi Sel Kulit

Pada keadaan normal, sel kulit bisa melakukan proses regenerasi secara alami. Proses alami tersebut akan mengganti sel kulit yang rusak dengan sel kulit yang baru. Proses regenerasi itu juga biasa terjadi secara teratur dalam kurun waktu tertentu. Akan tetapi, kemampuan alami kulit dalam melakukan regenerasi bisa terganggu akibat penggunaan tisu magic secara terus menerus. Penyebab utama masalah ini muncul dari zat kimia pada tisu magic.

4. Membunuh Sel Sperma

Bahaya Tisu Magic yang harus diketahui
Source: Redmitra.com

 

Jika berkeinginan untuk memiliki keturunan, sebaiknya hindari penggunaan tisu magic. Pasalnya bahaya tisu magic ternyata juga terbukti bisa menurunkan tingkat keberhasilan kehamilan. Masalah tersebut disebabkan oleh salah satu kandungan zat kimia dalam tisu magic yaitu benzalkonium chloride. Zat tersebut berpotensi menyebabkan kerusakan saraf dan jaringan mukosa. Sementara penggunaan benzalkonium chloride secara sembarangan dapat membunuh sel sperma sehingga mempersulit terjadinya kehamilan.

5. Bahaya Tisu Magic Dapat Menurunkan Gairah Seksual

Munculnya produk tisu magic di pasaran disertai dengan klaim yang sangat menggiurkan. Disebutkan bahwa tisu magic dapat membantu pria lebih bergairah dan tahan lama. Klaim tersebut dibuktikan dengan cara kerja tisu magic yang membuat penis terasa kebas sehingga bisa ereksi lebih lama. Sementara proses ereksi yang seharusnya terjadi secara alami sudah bergantung pada tisu magic dan akhirnya penis tidak lagi mampu ereksi dengan sendirinya. Dari sinilah, gairah seksual akan terus menurun.

6. Ketergantungan

Bahaya tisu magic juga sangat nyata berdampak pada kebiasaan. Terbiasa menggunakan tisu magic akan membuat pria terus menerus membutuhkan benda tersebut setiap kali berhubungan seksual. Jika sudah ketergantungan, maka kebutuhan tisu magic mau tidak mau harus selalu dipenuhi. Sudah tentu aka nada efek yang lebih besar dengan semakin seringnya menggunakan tisu magic seperti yang sudah disebutkan di atas.

7. Hilangnya Rasa Percaya Diri

Keputusan menggunakan tisu magic mungkin diawali oleh rasa tidak percaya diri karena tidak bisa memberikan performa terbaik saat berhubungan seksual. Namun tisu magic bukan satu-satunya solusi untuk masalah tersebut. Justru pemakaian tisu magic secara berkelanjutan akan mengganggu kondisi psikis pria dan menjadikannya tidak percaya diri. Bagi pria yang sudah terbiasa menggunakan tisu magic, ia hanya akan selalu mengandalkan benda tersebut di balik rasa tidak percaya dirinya.

Baca Juga: Sering Tidak Tersadari, Ini Tanda Kehamilan Minggu Pertama

Menggunakan tisu magic bukan suatu hal yang salah. Namun perlu diperhatikan intensitas dalam penggunaannya sebab bahaya tisu magic sangat nyata dan bisa berdampak pada fisik serta psikis pria. Jika ada masalah dalam hubungan seksual, sebaiknya cari solusi yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Related posts

Apakah Swab Antigen Lebih Akurat Dibandingkan Tes PCR?

admin

Ketahui 5 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Ozil Santika

Tips Memilih Dokter Kandungan Terbaik

admin